Baldwine Honest

Pengelola dan Pendidik PAUD Handayani 4 Balikpapan...

Selengkapnya
BELAJAR DI UNIVERSITAS KEHIDUPAN
Kancing Sang Nenek

BELAJAR DI UNIVERSITAS KEHIDUPAN

BELAJAR DI UNIVERSITAS KEHIDUPAN

“Universitas Kehidupan” merupakan sebuah sekolah imajinatif, dengan mata kuliah yang beragam. Diantaranya adalah : Memahami kegagalan, Mengalahkan ego pribadi, Bermimpi tinggi tetapi tetap menginjak bumi, Mencintai pekerjaan yang menjemukan, Tetap tersenyum di depan orang yang menyebalkan, Melihat indahnya senyum sang anak, Menikmati kopi dan koran pagi dengan penuh damai, dan lain-lain. Yang pasti, kita semua tidak pernah lulus ataupun mendapatkan ijazah dari Kampus Kehidupan ini.

Kisah :Kancing Sang Nenek” dan 52 “Business Wisdom” lainnya dalam buku ini adalah “Catatan Pinggir” Tanadi Santoso, seorang Business Motivational Speaker, untuk berbagi cerita, pengalaman, dan pemikiran bisnisnya, yang telah dijalani dengan sukses lebih dari 28 tahun. Kumpulan tulisan ini memberikan pencerahan, teknik berbisnis, dan pemikiran-pemikiran segar yang dapat membuat pembaca tersenyum, terinspirasi, dan berpikir kembali untuk dapat lebih sukses dalam kehidupan, dan bisnisnya.

“Kancing Sang Nenek” satu cerita dalam buku ini, bercerita tentang seorang nenek yang sedang bingung mencari kancingnya yang hilang, di sebuah tempat yang terang. Dia meminta tolong kepada anak muda yang lewat untuk ikut membantunya mencari kancing tersebut. Setelah beberapa lama, kancing tersebut tidak ditemukan. Bertanyalah anak muda tersebut kepada nenek, sebenarnya dimana kancing tersebut hilang. Si nenek menjawab, bahwa kancing tersebut sebenarnya hilang dikamar, tetapi karena gelap, jadi nenek mencari diluar, ditempat yang lebih terang. Cerita yang lucu, tetapi banyak makna yang bisa kita ambil. Karena tanpa sadar, dalam kehidupan dan bisnis, terkadang kita bererperilaku sama dengan sang nenek ini Kita terbiasa mencari solusi termudah, yang kelihatan, yang diiklankan, yang diseminarkan, yang dikatakan orang lain, walau sering sekali sebenarnya, persoalannya bukan disana. Kita malas untuk kembali melihat kedalam diri kita, mencari di tempat yang gelap, apa sebenarnya perlu kita lakukan untuk meraih mimpi kita.

Cerita dalam buku ini sebenarnya kumpulan cerita pendek 3 menitan, oleh Tanadi Santoso, tentang Business Wisdom, yang disiarkan di sebuah radio bisnis di Jakarta, sejak tahun 2002. Pahitnya kegagalan, manisnya sukses, untung ruginya berbisnis, pada akhirnya bukanlah hal yang penting. Kuncinya adalah bagaimana kita menjalani kehidupan ini dengan sepenuh hati dan tidak pernah berhenti belajar.

JUDUL BUKU : KANCING SANG NENEK, BUSINESS WISDOM

PENULIS : TANADI SANTOSO

PENERBIT : PENA SEMESTA

CETAKAN PERTAMA, MARET 2014

HALAMAN : viii + 173 halaman

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Inspiratif sekali, .....

11 Jun
Balas

Teroma kasih... :)

11 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali